Warga Palestina Beramai-Ramai Kumandangkan Azan di Atap Rumah, Videonya Bikin Merinding

Posted on

Pembatasan volume ini sebenarnya ditujukan kepada semua pemeluk agama, namun banyak yang memperkirakan komunitas Muslim akan menjadi pihak yang terkena dampak paling besar. Ramai rencana pelarangan azan mengenakan pengeras suara tersebut membuat warga bereaksi.

Bahkan, tersebar di media sosial video yang memperlihatkan sekelompk warga ramai-ramai bertakbir di atas atap rumah mereka.

Baca Berita Populer :

“Israel banned Mosques from making the call to prayer… so the Palestinian people came together to make the call from their rooftops!” (Israel melarang masjid mengumandangkan azan. Jadi orang-orang Palestina bersama-sama mengumandangkan azan di atap rumah mereka,” cuit akun @Moemust.

Dalam cuitannya ini, ia juga mengunggah sebuah video yang memperdengarkan suara azan dari para warga. Dalam kondisi minim cahaya, terlihat video tersebut di ambil dari atas atap rumah. Lalu, terdengar dengar lantang suara orang-orang mengumandangkan azan.

Terkait bencana kebakaran, bencana tersebut kini sudah menjalar di hutan sekitar Israel dan Tepi Barat pada Kamis (23/11), sehingga memaksa otoritas setempat menutup jalan penghubung Yerusalem dan Tel Aviv. Chicago Tribune melaporkan, api meluas sampai ke Haifa, kota terbesar ketiga di Israel. Lebih dari 60.000 ribu warga mengungsi.

Sementara itu seorang menteri senior pemerintahan Israel menduga sebagian dari api yang menjalar berasal dari serangan pembakaran disengaja.