Warga Palestina Beramai-Ramai Kumandangkan Azan di Atap Rumah, Videonya Bikin Merinding

Posted on

Israel kini menjadi sorotan warga berbagai dunia. Sebab, Israel sedang dilanda musibah kebakaran yang hebat dalam sepekan ini. Bukan itu saja, sebelumnya kencang terdengar kabar kalau Pemerintah Israel akan melakukan peraturan untuk melarang kumandang azan melalui pengeras suara.

Dikutip dari Serambi Indonesia, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mendukung usul yang dimaksudkan agar suara azan di negara tersebut tidak terlalu keras. PM Netanyahu mengatakan pihaknya menerima keberatan akibat suara azan yang terlalu keras.

Azan Di Atap Rumah

“Sudah sering sekali warga datang kepada saya, mereka berasal dari berbagai kalangan, dari berbagai agama, yang keberatan dengan kerasnya suara yang disiarkan dari rumah-rumah ibadah,” kata PM Netanyahu ketika menyampaikan sambutan di rapat kabinet.

Baca Berita Populer :

Ia menambahkan pemerintah Israel akan melindungi siapa pun ‘yang menderita’ akibat kerasnya suara dari rumah-rumah ibadah. Aturan soal azan ini tercantum dalam rancangan undang-undang yang tengah digodok oleh satu komite pemerintah, hari Minggu (13/11/2016).

Media di Israel memberitakan jika nantinya aturan ini disahkan, maka masjid di Israel tidak dibolehkan menyiarkan azan melalui alat pengeras suara.