Pesan Menyentuh Cristiano Ronaldo untuk Anak-anak Suriah

Posted on

cr7

Lisbon – Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan sisi humanisnya. Bintang Real Madrid dan timnas Portugal itu menyemangati anak-anak korban konflik di Suriah.

Melalui video berdurasi 20 detik yang diunggah di akun Twitter dan Facebook, Instagram-nya, Ronaldo meminta anak-anak Suriah untuk tak kehilangan harapan meski hidup di tengah situasi perang.

“Ini untuk anak-anak Suriah. Kami tahu kalian sangat menderita,” ujar Ronaldo.

“Saya adalah pemain yang sangat terkenal, tapi kalianlah para pahlawan yang sebenarnya. Jangan kehilangan harapan. Dunia bersama kalian. Kami peduli pada kalian. Saya bersama kalian,” katanya.

Sebagai duta organisasi Save the Children, Ronaldo juga menyisihkan sebagian pendapatannya untuk anak-anak Suriah. Donasi dari Ronaldo akan digunakan untuk menyediakan makanan, pakaian, dan perawatan medis korban konflik di Aleppo dan seluruh Suriah.

“Donasi Cristiano Ronaldo akan membantu kami mendukung anak-anak dari Aleppo dan seluruh Suriah, yang sudah mengalami hal-hal yang seharusnya tak pernah dialami oleh anak-anak,” ujar perwakilan Save the Children, Nick Finney, seperti dikutip FOX Sports.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungannya yang mengubah hidup. Ronaldo bukan cuma salah satu figur olahraga yang paling ikonik di dunia, tapi dia juga menjadi salah satu tumpuan harapan jutaan anak-anak di seluruh dunia — dan harapan adalah salah satu yang paling dibutuhkan oleh anak-anak Suriah,” kata Finney.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memperkirakan sekitar 400 ribu orang tewas di Aleppo, salah satu kota di Suriah, sejak pertempuran antara pasukan pemerintah dan pemberontak pertama kali terjadi pada Maret 2011.