MU Telah Bermain Sesuai Rencana Mourinho

Posted on

“Dalam sepak bola, kita harus membuktikannya minggu per minggu, dengan pemain yang sama,” ujar Mourinho. “Tak cukup hanya menyebut hasil beberapa tahun lalu, kemudian dibandingkan dengan sekarang.”

Mantan pelatih Porto, Chelsea, Real Madrid, dan Inter Milan itu menambahkan, “Lawan Arsenal, saya kira kami bermain bagus. Dan, jelas itu bukan pertandingan terakhir saya,” ujar Mourinho, seperti dikutip Manchester Evening News.

Mourinho tampaknya memang mulai kesal karena setiap gerakannya di MU terus dipantau. Pers di Inggris pun tak sungkan mengutak-atik hasil pertandingan MU di bawah Mourinho, dibandingkan dengan pelatih-pelatih sebelumnya.

Jose Mourinho memberikan instruksi kepada Wayne Rooney

Jeblok di Kandang

Seperti belakangan ini, saat MU kesulitan untuk menjadikan Old Trafford sebagai kandang keramat mereka. Pasalnya, di tiga laga terakhir di Old Trafford, di ajang Liga Primer, MU hanya mampu meraih hasil imbang: 1-1 lawan Stoke City dan Arsenal, serta 0-0 lawan Burnley.

Namun, Mourinho coba berkelit. Dia menyebut, tiga hasil imbang di Old Trafford lebih karena masalah faktor ketidak beruntungan. “Itu juga menjadi pertanyaan saya. Bagaimana bisa kami tak tidak menang di tiga laga terakhir di kandang?” ujar Mourinho setengah bertanya.

Tidak Beruntung

Namun, kata Mourinho, akhirnya dia segera sadar, bahwa itu bagian dari “ketidak beruntungan” yang harus dialami MU. Hanya saja, kata Mourinho, mereka juga tetap harus berusaha keras agar tidak selamanya ketidak beruntungan itu melekat.

“Ini sepak bola. Anda tidak boleh menjadi tim yang tidak beruntung selamanya,” Mourinho menegaskan. “Periode keberuntungan kami pasti akan datang. Bisa jadi, di menit-menit terakhir.”

Dia menambahkan, “Percayalah, periode keberuntungan MU akan datang. Tapi, kita tetap harus bekerja keras di jalur yang benar.”