Kapten Timnas Vietnam Ini Remehkan Tim Indonesia

Posted on

Kapten Timnas Vietnam Ini Remehkan Tim Indonesia

Jabarpos.com – Hari Sabtu, 3 Desember 2016 menjadi hari menegangkan bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya di hari tersebut, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2016, di Stadion Pakansari, Cibinong.

Dan pertandingan ini berhasil dimenangkan oleh Indonesia dengan skor 2-1. Pencapaian luar biasa ini berkat gol Hansamu Yama dan Boaz Salossa.

Hasil ini menjadi modal berharga Indonesia untuk melakoni leg kedua di Vietnam pada Rabu, 7 Desember nanti. Vietnam akan menjamu Indonesia di Stadion My Dinh.

Terlepas dari itu, ada hal yang membuat para timnas Merah Putih serta masyarakat Indonesia naik darah. Dan hal itu datang dari kapten Vietnam Le Cong Vinh.

Ya, di tengah kemenangan Indonesia, pemain Becamex Binh Duong ini berulah dengan cara melemparkan kata-kata berupa ‘meremehkan’ kekuatan skuad asuhan Alfred Riedl.

Dia mengatakan bahwa Indonesia bukanlah tim yang kuat.

“Indonesia bukan tim kuat seperti yang Anda kira. Mereka masih memiliki banyak pekerjaan rumah. Mereka memainkan bola panjang langsung ke depan dengan memanfaatkan sisi sayap,” ujar Cong Vinh sebagaimana dilansir SuperBall.id, Selasa (6/12/2016).

Menurut penyerang berusia 30 tahun itu, timnya akan bisa mencetak gol dengan sebanyak mungkin di pertandingan berikutnya yang digelar di negaranya.

“Di laga terakhir kami banyak menguasai bola dan melakukan pola permainan. Dengan hal itu kami yakin, bermain di kandang sendiri akan berbeda,” tandasnya.