7 Pekerjaan Unik Dengan Gaji Tinggi di Jepang

Posted on

Zaman sekarang pekerjaan apa pun bisa menjadi pilihan karir. Tak hanya pekerjaan konvensional di mana karyawan harus duduk di depan meja kantor sambil mengenakan setelan formal, pekerjaan yang sifatnya tidak mengikat seperti food traveller pun bisa menjadi pilihan karir. Terlebih lagi di Jepang, di negara ini semua kegiatan bisa menjadi pekerjaan. Asal dilakukan dengan serius dan penuh dedikasi, profesi yang sepele seperti membersihkan toilet atau yang gila sekalipun akan mendapatkan penghargaan dari orang-orang di sekeliling. Berikut ini 7 Pekerjaan Unik Dengan Bayaran Tinggi Di Jepang.

1. Pencicip Makanan Anjing

Pencicip Makanan Anjing

Walau terdengar sebagai pekerjaan yang konyol ternyata bayaran untuk seorang yang mau menekuni profesi konyol ini ternyata cukup tinggi, yaitu dengan kisaran bayaran yang di terima antara 10.000 sampai 20.000 Yen per hari, ingat lho perhari, jadi bayangkan berapa yang bisa di dapatkan jika bekerja selama satu bulan full, dan jika dihitung dengan kurs Rupiah saat ini maka bayaran perharinya adalah 1.200.000 – 2.400.000 rupiah, sedangkan biaya sewa rumah termurah di Jepang hanya 5.000 Yen saja. Pekerjaan unik ini muncul karena para produsen makanan Anjing ingin memastikan produk mereka memiliki rasa yang selalu konsisten dan di sukai oleh Anjing, memang biasanya para produsen makanan Anjing ini, sudah memastikan makanan mereka di sukai para konsumen utama mereka yaitu para Anjing dengan melakukan pemberian berbagai sampel makanan anjing yang mereka buat untuk melihat mana yang paling disukai oleh para anjing, namun hal itu dirasa masih belum cukup untuk menyempurnakan formula makanan anjing mereka, karena Anjing tak bisa di tanyai tentang rasa dari makanan yang mereka makan, maka akhirnya para produsen ini memutuskan untuk menggaji seorang pencicip profesional yang bersedia untuk mencicipi makanan anjing, pekerjaanya juga tergolong mudah karena hanya perlu mencici makanan anjing lalu dimintai saranya untuk penyempurnaan formula makanan anjing tersebut. Bagaimana apa diantara kalian ada yang berminat dengan profesi unik ini?

2. Tamu Resepsi Pernikahan

Tamu Resepsi Pernikahan

Jika di sini biasanya resepsi pernikahan akan di hadiri oleh banyak orang, baik itu yang kita undang ataupun orang yang datang bersama dengan orang yang kita undang, maka di Jepang berbeda, karena biasanya resepsi pernikahan hanya di datangi oleh segelintir orang yang di kenal oleh kedua mempelai saja, tapi bagi orang Jepang tak perlu khawatir jika ingin pernikahanya di penuhi oleh banyak tamu, karena di Negara Matahadri terbit ini terdapat banyak perusahaan yang menawarkan jasa penyewaan tamu pada resepsi pernikahan. Dengan membayar sejumlah biaya yang sudah disepakati, kita sudah bisa mendapatkan jasa para tamu bohongan ini, para tamu ini biasanya akan bertugas sebagai penerima tamu atau kalau di adat Indonesia biasa di sebut “Pagar Ayu” selain itu para tamu ini juga biasa berpura-pura sebagai kerabat dari mempelai pengantin ataupun rekanan dari tempat kerja, meskipun sulit di masukan dalam nalar namun pekerjaan yang sedang marak di Jepang ini memiliki bayaran yang lumayan yaitu 5.000 Yen untuk satu pesta pernikahan yang merka datangi, selain itu tentu saja mereka masih dapat makanan gratis dan juga suvenir dari pernikahan itu. Syarat untuk melakoni pekerjaan ini juga tak terlalu sulit hanya membutuhkan satu set pakaian resmi dan sedikit kemampuan akting, pekerjaan ini sepertinya cocok bagi para mahasiswa yang merantau, apa kalian berminat mencobanya ?

3. Spesialis Bau Busuk

Spesialis Bau Busuk

Meskipun terdengar sebagai pekerjaan yang menjijikan tapi ternyata pekerjaan yang memiliki nama resmi Olfactory Measurement Operators ini adalah pekerjaan resmi dari pemerintah Jepang dan bahkan harus memiliki sertifikat khusus untuk bisa melamar pekerjaan ini. Sebagai informasi Jepang merupakan sebuah negara yang sangat peduli dengan bebauan yang dianggap bisa mengganggu kenyamanan lingkungan, pekerjaan dari Olfactory Measurement Operators adalah untuk merespon laporan dari warga yang merasa ada bau busuk di lingkungan mereka dan menemukan sumber bau serta mengisolasinya dengan sedemikian rupa agar tak lingkungan sekitar. Saat ini hanya terdapat sekitar 2.000 orang yang berprofesi sebagai Spesialis Bau Busuk, hal ini disebabkan karena pekerjaan unik ini berhubungan langsung dengan Undang-Undang, jadi tak sembarangan orang bisa melamar pekerjaan ini, hanya mereka yang memiliki sertifikat khusus tingkat nasional yang diperbolehkan mendaftar, jadi meskipun sepertinya menjijikan pekerjaan ini cukup prestius hal ini bisa dilihat dari gaji yang di terima yaitu antara 2.5 Juta – 5 Juta Yen pertahun yang kalau di rupiah kan mencapai 3 -6 Milyar, jumlah yang sangat fantastis bukan?

Halaman Selanjutnya…